Imbauan Bupati Bone Tentang Kampanye Pengentasan Sampah

223

Bupati Bone Dr.H.A. Fahsar M. Padjlangi, M.Si. mengeluarkan imbauan agar seluruh perangkat pemerintahan dan instansi swasta di Bone untuk peduli pada persoalan sampah.

Imbauan itu ditujukan kepada pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades, instansi, swasta di lingkup Kabupaten Bone. Bupati Bone mengimbau agar mengkampanyekan pengelolaan sampah secara terpadu.

Dalam imbauan itu diminta untuk memasang baliho dengan konten “mengubah sampah dari malapetaka menjadi berkah”.

Andi Syahrul Syamsu selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bone membenarkan adanya imbauan yang di usulkan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LEKAS).

Andi Syahrul mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Bone untuk bersinergi terhadap sampah yang ada di lingkungan kita masing masing.

Mariki jaga lingkunganta rawat dengan penuh suka dan cita dan menjadikan Bone sebagai ikon bebas dari sampah plastik yang berserakan.

Andi syahrul juga menitip pesan kepada seluruh masyarakat Bone kiranya berperan aktif dalam pola penanganan sampah konvensional yakni Kumpul-Angkut-Buang harus diubah menjadi Memilah dan Mengolah Sampah karena sampah bisa kita ubah menjadi rupiah. Ungkapnya