Kadis Lingkungan hidup Kab.Bone Mengimbau kepada masyarakat Bone untuk menjaga lingkungan bersama

559

Persoalan sampah masih menjadi permasalahan serius di Kabupaten Bone. Perilaku oknum masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan juga kerap menjadi momok dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih.

Dari pengamatan, sampah plastik, sampah rumah tangga dan sampah dari pedagang kerap dibuang di lahan kosong demikian juga di sungai, jembatan dan sekitar (TPS) tempat pembuangan sampah. Akibatnya sampah pun berserakan di bahu jalan.

Masyarakat setempat pada umumnya membuang sampah dengan cara melemparnya, hal inilah yang membuat sampah-sampah berserakan di sejumlah titik pembuangan sampah seperti yang ada di jalan penghubung perempatan Kompleks Pasar Sentral Palakka dan Gor Stadion Lapatau Mattanna Tikka.

Senin 02 Maret 2020, sekira pukul 08.00 Wita Satgas Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bone yang diarahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone  Andi Syahrul Samsu, S.E., M.Si. bersama  dengan Kabid Pengolahan Sampah & Limbah B3 dengan antusias mengarahkan para Satgas untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di bahu jalan.

Kadis Lingkungan Hidup Andi Syahrul mengaku sangat sedih dan prihatin atas perilaku sebagian masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, padahal tempatnya sudah dipersiapkan.

Andi Syahrul Samsu S.E., M.Si. mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat, mari jaga lingkungan kita bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih.