Dinas Lingkungan Hidup Bone Bahas Penerapan Sakip

362

Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bone menggelar rapat yang dipimpin Sekretaris Ahmad, S.T., M.Si. yang dihadiri para Kabid dan Kasi Lingkup DLH Kab.Bone, Kamis 5 Maret 2020.

Rapat tersebut sebagai tindak lanjut hasil bimtek penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2019 dan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Yogyakarta beberapa hari yang lalu.

” Rapat kita laksanakan ini selain arahan dari Bapak Kepala Dinas juga untuk mengimplementasikan hasil bimbingan teknis di Yogyakarta yang melibatkan Kasubag Program dan Perencanaan masing-masing OPD Lingkungan Pemkab Bone” kata Bpk. Ahmad

Pada kesempatan ini masing-masing bidang diminta memberikan pemaparan dan masukan terkait pohon kinerja (cascading), rencana aksi, pengukuran capaian kinerja, dan evaluasi implementasi sakip dalam rangka pencapaian target program dan kegiatan Tahun Anggaran 2020.

Usai pemaparan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Ahmad memberikan kesempatan untuk penyampaian masukan atau saran terkait pemaparan tersebut. Sebelumnya diawali penjelasan terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan.

Di mana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Tujuan disosialisasikan E-Sakip agar seluruh ASN dan Pejabat Struktural di Lingkup Dinas Lingkungan Hidup memahami perubahan paradigma pemerintahan dewasa ini yang lebih berlandaskan Pencapaian Kinerja dan Perbaikan pada Pelayanan Publik yang mengacu dari RPJMD Kab. Bone 2018-2023” tutup Bpk. Ahmad

(Admin)