Pembahasan UKL-UPL Rumah sakit Hamuna Kecamatan Kajuara desa Gona

344

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Bone menggelar acara Pembahasan Dokumen UKL-UPL bertempat di ruang rapat DLH , Kamis 19 Maret 2020. Hadir pada acara tersebut OPD terkait seperti, Dinas kesehatan dan Dinas tenaga kerja.

hari ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone menggelar kegiatan rapat pembahasan penilaian dokumen lingkungaan (UKL-UPL) Rumah Sakit Hamuna desa gona kecamatan kajuara kabupaten bone oleh PT.Hamuna Harapan mulia

Menurut Pemrakarsa Oleh Dr.H.Rizaul Umar, S.Pb., MARS, lebih disapa Dr.Umar mengatakan tujuan di dirikan Rumah sakit Hamuna di gona tujuannya dan tidak lain untuk memudahkan akses Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan berobat yang memadai serta pelayanan dokter ahli yang memadai bagi pasien rawat Inap.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Syahrul Samsu S.E., M.Si menegaskan, dokumen lingkungan adalah salah satu kegiatan yang wajib diadakan atau dibuat oleh pemrakarsa kegiatan, karena itu adalah dasar untuk mengajukan izin lingkungan dan dokumen lingkungan di DLH ada besaran dokumen lingkungan, mulai yang terkecil yakni Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL), untuk kategori sedang yakni dokumen UKL-UPL dan yang skalanya besar yang mempengaruhi bentang alam yang signifikan yakni dokumen Amdal. Jadi semua kegiatan usaha itu wajib memiliki dokumen lingkungan,” tegas A.Syahrul.

Kadis DLH Andi Syahrul menambahkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan ketika seseorang meminta ijin lingkungan untuk kegiatan usahanya, dokumen lingkungan disusun pada tahap pra kegiatan dan tidak boleh kegiatan usaha itu melakukan operasional sebelum ijin lingkungan diterbitkan oleh DPMPTSP.

“Jadi, kami harapkan pemrakarsa memperhatikan masukan-masukan dari OPD terkait untuk penyempurnaan dokumen tersebut, sehingga dokumen itu menjadi pegangan pemrakarsa untuk melakukan operasionalnya kedepan.”